Tips dan Obat Tradisional Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat membandelCara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit yang sangat sering membuat semua orang terkadang sering jengkel. Terutama adalah bekas yang ditimbulkan oleh jerawat yang memang benar – benar sangat sulit untuk anda hilangkan. Ada banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat. Dan beberapa diantaranya adalah dengan melakukan terapi laser atau bisa juga dengan menggunakan beberapa produk kecantikan yang direkomendasikan dokter atau banyak juga yang dijual di pasaran.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat tanpa harus mengeluarkan biaya dengan jumlah yang mahal. Anda dapat mencoba menggunakan bahan alami yang sebenarnya sangat mudah anda dapatkan. Dengan melakukan perawatan yang rutin dengan menggunakan bahan alami sebenarnya sangat mampu dalam mengatasi masalah pada wajah anda tanpa harus menimbulkan efek sampingnya. Dan berikut ini adalah beberapa proses perawatan rutin dengan bahan alami yang sebenarnya sangat mampu dalam mengatasi masalah pada wajah anda dan tidak akan menimbulkan efek sampingnya. Dan berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan yang alami diantaranya adalah :

Menggunakan Lemon

Sebenarnya lemon bisa mempercepat proses dalam produksi kolagen pad abagian kulit dan juga merangsang terbentuknya sel dari kulit baru. Lemon juga dapat sangat efektif dalam mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bagian noda yang sebenarnya bisa dikarenakan oleh jerawat.

Menggunakan kulit jeruk

Untuk kadar vitamin C dan asam alpha hidroksi yang cukup tinggi dalam kulit jeruk sangat mampu dalam membersihkan pori – pori pada kulit yang mengalami penyumbatan debu dan juga kotoran. Selain itu, senyawa ini juga yang dapat mengangkat sel dari kulit mati. Jika anda bisa menggunakannya secara rutin, maka kulit jeruk sendiri bisa membantu anda dalam cara menghilangkan bekas jerawat.

Menggunakan Madu

Anda bisa menggunakan madu untuk digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Madu juga merupakan salah satu jenis bahan alami yang terbaik dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. Efek antisipasi madu dapat mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit anda. Madu sendiri sangat cocok anda gunakan untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif.

Menggunakan es batu

Es batu adalah salah satu jenis bahan yang snagat mudah untuk bisa anda gunakan dan sangat ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Untuk es batu sendiri sebanarnya mampu memberikan efek menenangkan kulit dan juga mengurangi peradangan.

Menggunakan cuka sari apel

Anda bisa menggunakan cuka sari apel untuk menghulangkan bekas jerawat. Cuka dari sari apel mampu mengatur dari tingkat keasaman dan ph dari kulit dan mengurangi kulit yang kemerahan karena jerawat.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sendiri mampu menghilangkan bekas jerawat dan juga mampu dalam menyembuhkan banyak sekali jenis macam luka dan termasuk juga di dalamnya adalah bekas jerawat. Lidah buaya sendiri mengandung aloesin atau zat yang sangat dapat menghambat pembentukan melanin yang bisa menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Selain itu, senyawa yang ada didalam lidah buaya juga sangat mampu dalam merangsang dalam pembentukan sel kulit baru dan juga mampu dalam memudarkan bekas dari jerawat.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih sendiri mengandung senyawa yang sebenarnya dapat mengeringkan bagian jerawat dan juga senyawa allicin yang mana sebenarnya memiliki sifat antiseptik yang mana sebenarnya sangat ampuh dalam menangkal bakteri penyebab dari jerawat. Dan kandungan senyawa dalam bawang putih sendiri sangat mampu dalam membersihkan kulit dari bekas jerawat.

Menggunakan pepaya

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan pepaya. Dimana kandungan enzin papin yang terdapat didalam pepaya sebenarnya sangat berfungsi sebagai mengikis sel kulit mati. Pepaya juga mengandung antioksidan dan juga vitamin yang mana sangat dapat mengatasi kulit yang kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan juga bisa dalam memudarkan bekas dari jerawat itu sendiri. Pemakaian dengan cara yang teratur mampu membantu anda dalam penanganan yang jauh lebih cepat dalam mengatasi masalah jerawat dan juga bekas dari jerawat.

Menggunakan Scrub Gula

Gula yang murni adalah salah satu bahan yang sebenarnya dapat anda manfaatkan untuk bisa mengikis sel dari kulit mati dan terutama adalah pada noda bekas dari jerawat.

Menggunakan masker alpukat dan madu

Nutrisi yang ada dalam kandungan alpukat sangat mampu dalam melindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang biasanya membuat noda dari bekas jerawat makin parah. Sementara untuk madusendiri adalah bahan alami yang bisa meningkatkan progress dair regenerasi kulit lebih mudah dan mengurangi peradangan. Sehingga Masker alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi yang tepat untuk anda dalam memudarkan bekas dari jerawat,

Menggunakan Ketimun

Anda bisa menggunakan ketimun untuk cara menghilangkan bekas jerawat. Karena kandungan astrigent yang terkandung didalamnya mampu mengurangi vitamin E, antioksidan penangkalefek radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit.

Menggunakan putih telur

Anda bisa memanfatakan putih telur ini untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas luka. Asam amino dan juga protein yang terkandung didalam putih telur dapat mengencangkan pori – pori kulit dan juga bisa mempercepat regenerasi kulit.

Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi sebenarnya mengandung fluoride, hidrogen dan juga triclosan yang mana bisa mencegah iritasi pada kulit, mampu mengeringkan jerawat dan juga bisa mengurangi peradangan dan juga bekas dari jerawat. Bahkan untuk proses menggunakannya juga sangat mudah.

Menggunakan minyak pohon teh

Anda bisa menggunakan minyak pohon teh sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan zat terpenoid yang ada dalam minyak pohon teh sebenarnya dapat mengusir bakteri yang bisa menyebabkan jerawat dan mengurangi peradangan yang mungkin di timbulkan. Perawatan dengan menggunakan minyak pohon teh ini diyakini bisa mengatasi efek yang sama dalam proses perawatan dengan menggunakan benzoyl peroxide.

Namun selain menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat, maka anda bisa melakukan beberapa cara tips berikut diantaranya adalah :

  1. Jangan sering terpapar sinar matahari langsung : karena paparan sinar matahari bisa membahaya kulit. Sinar ultraviolet dapat memicu terbentuknya melanin yang merupakan salani penyebab dari noda kehitaman pada bekas jerawat. Selain itu juga, sinar dari UV juga bisa sangat berbahaya dan dapat menimbulkan masalah dari kulit yang sangat serius karena kanker kulit. Sehingga sangat disarankan untuk menggunakan tabir surta atau sunblock pada saat anda melakukan aktivitas di luar ruangan
  2. Anda juga harus menghindari mencuci wajah dengan menggunakan air panas : Anda bisa menggunakan air yang terlalu panas saat anda membersihkan wajah karena bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Anda juga harus menghindari menggunakan handuk atau kain yang kasar untuk membasuh wajah anda. Anda sebaiknya memilih jenis kain atau bisa juga handuk yang lembut guna mengeringkan wajah sehingga tidak mengalami kerusakan pada wajah anda.

Hal yang perlu anda ketahui dalam proses menghilangkan bekas jerawat tidaklah mudah. Anda harus benar-benar telaten dalam perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga tips dan  cara dari saya diatas dapat menghilangkan bekas jerawat anda secara sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *